Tuesday 25 September 2012

Jauh di mato namun dekat di hati ambo.....


Saturday, 2 April 2011

Bukan cucu namanya kalo ga nemenin andung sendiri dirumah sakit.
Walaupun ga tiap hari,tapi seengganya dia tau cucunya selalu care dan ada buat dia
Tadinya gue pikir ini penyakit biasa yang dateng ke orang yang udah tua,tapi udah 3minggu dia gabisa bangun dr tempat tidurnya dirumah sakit

Ga tega.....kalimat itu yang selalu terngiang-ngiang dikepala gue
Banyak bgt pertanyaan yang sampe skrg blm terjawab dan ga mungkin bisa gue curahin disini..
Jujur,gue sayang banget sama andung 


20maret2011 jam 07.00am
   
Nyokap ngajakin kerumah sakit buat nengokin andung tapi gatau setan darimana,gue sm abang gue ngehasuthasut supaya jgn pergi pagipagi kaya gini tapi ah sebenernya bukan ngehasut....
itu lebih ke karna permasalahan waktu yang ga tepat tapi aahhhh!!!! gue nyesel.....
dan masih nyesel,sampe sekarang...


Malaikat emang selalu bener,dia ga pernah ngelawan Allah dan selalu mempengaruhi hal baik kesetiap makhluk dibumi ini.
mungkin kalo bukan kejadian sendiri,gue ga bakalan mikirin hal kaya gini kali. 
Berawal dari jam 11 siang,nyokap tetep nekat dan bersikeras pergi kerumahsakit.
ga ada alasan kenapa dia pengen banget kesana,tapi yang jelas dia punya firasat yang ga tau ini baik atau emmmm buruk...


baru 5menit perjalanan,tante gue nelfon dan bilang
 "andung ngedrop....."
hening.....lambat.....semua berasa lepas.....


mungkin ini berlebihan tapi perjalanan kok berasa lamaaaaaaa banget,berasa sok slow motion 


Benerbener baru banget pengen masuk kepintu rumah sakit,kk gue yang udah ada disana telfon
"lo tau nna?"
"apa?"
"andung meninggal................................................................................."
sssssssssssssssssssssssssssssllllllllllllllllllllllllloooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwwwwwwwwwww 
inhale-exhale,bisikin ke nyokap dan BANG!! atas praduga memang bersalah,gue dimarahin dan diomelin sepanjang perjalanan kekamar......
"ibu kan udah bilang !@#!#$!%$#!~~@~%@$#&^%$*%!~!~%#$&$#"
"maaf........"
"ibu bilang juga apa !@#$!@^@#$@#%^$@#^$#!@#$#$"
"*********graokgraok tanah******************"
sesampainya dikamar

Suasana hening banget...........asli ga suka.....
slow but sure,gue sm nyokap melangkah dengan step by step....halah!!
perlahan tapi pasti,gue sm nyokap mendekat dan merapat ke andung

Nyokap nyium keningnya lamaaa dan giliran gue nyium kening dia dan bacain doa..
Ga terasa udah nangis aja

Andung dimakamin hari ini,Alhamdulillah gue ikutan mandiin dia
Mungkin permintaan maaf gue selama ini bisa gue wujudin dgn hal-hal yang gue lakuin di hari terakhirnya...

Kali ini gue naik mobil yang jadi tontonan orangorang dijalanan
iyalah paling rame gitu hahaha "nguing nguing nguing nguing"

Setelah berjamjam,gue baru liat bokap nangis setelah dia ngambil jenazah di liang lahat andung.
dia ngangkat tangannya,dan berdoa penuh kekhusyukan

Finally.......................
i'm home


sebenernya cerita ini msh panjang tapi....tangan gue pegel bo!
 jadi udahan aja yaaa,mungkin dengan cerita gue ini,bisa dijadiin pelajaran...

buat siapapun didunia ini,yang khususnya masih punya orang tua,kakek nenek lengkap,kakak adik utuh..
hargailah mereka,sayangi mereka sebisa mungkin...
karena ketika kita kehilangan mereka,perasaan yang ada cuma pengen mengulang waktu,mengulang waktu dan udah tentu.........penyesalan..

Andung,doaku selalu menyertaimu
Baikbaik disana ya:,)

WALAUPUN JAUH DIMATO NAMUN ANDUNG SELALU DEKAT DI HATI AMBO         

No comments:

Post a Comment